Senin, 27 April 2020

SAGUSABLOG (Satu Guru Satu Blog) meruapakan salah satu kegiatan yang dilaksanakan Ikatan Guru Indonesia

SAGUSABLOG (Satu Guru Satu Blog) sebagai salah satu kanal kegiatan Ikatan Guru Indonesia (IGI), organisasi profesional guru yang berdiri secara resmi sejak tahun 2009 melalui SK Kemenkumhan No. AHU-125 AHA 01 06 tahun 2009, kanal kegiatan yang diresmikan di Surabaya 10 Oktober 2016, sampai saat ini telah melatih lebih dari 3000 Guru di Indonesia dan menghasilkan lebih dari 1500 Blog Guru.

Saat ini sedang dilaksanakan workshop Online Tingkat angkatan Lanjut angkatan 39 yang dilaksanakan tanggal 23 sd 29 April 2020. Peserta workshop ini terbagi dalam kelas-kelas didampingi oleh 2 mentor yang sudah berpegalaman dalam bidangnya. Diskusi para peserta dan mentor menggunakan aplikasi telegram sehingga workshop ini benar-benar aplikatif. Setiap peserta dapat bebas mengajukan pertanyaan terkait dengan kendala yang dihadapinya dan segera dijawab langsung oleh mentor.

Workshop Sagusablog online ini bermanfaat dalam peningkatan kompetensi Guru Indonesia dalam pembuatan media pembelajaran berbasis Blog. Semakin banyak Guru Indonesia yang menuangkan materi dan informasi-informasi bermanfaat di Blog Guru, InsyaAllah internet akan semakin kaya dengan hal-hal yang positif dan bermanfaat untuk pendidikan di Indonesia pada khususnya

Workshop SAGUSABLOG menggunakan Sistem Informasi Manajemen Guru Pembelajar Ikatan Guru Indonesia (SIM GP IGI). Pendaftaran peserta kegiatan juga dipermudah karena sistem ini sudah terintegrasi dengan sistem keanggotaan IGI,  hanya cukup login menggunakan email dan password yang sama dengan sistem keanggotaan IGI. 

Perlu diketahui bahwa dalam SIM GP IGI ini tersedia 2 (dua) kategori kegiatan yaitu:
1. Kegiatan Internal
Kategori kegiatan ini dikhususkan untuk anggota IGI yang memiliki No KTA Terbaru yang terdaftar di sistem keanggotaan IGI: anggota.igi.or.id, tersedia kegiatan Berbayar dan kegiatan Gratis, anda hanya cukup login menggunakan email dan password yang sama dengan akun di sistem keanggotaan IGI.

2. Kegiatan Umum
Kategori kegiatan ini diperuntukan untuk umum, baik anggota IGI maupun yang bukan anggota IGI, tersedia kegiatan Berbayar dan kegiatan Gratis, khusus anggota IGI akan mendapatkan diskon khusus yang akan didapatkan jika login menggunakan akun keanggotaan IGI. Bagi peserta Umum, anda bisa mendaftar dengan mengisi biodata lengkap sesuai format yang tersedia.

0 komentar:

Posting Komentar