Sabtu, 25 April 2020

Blog Siswa

Blog siswa menggambarkan siswa yang menggunakan blog dengan cara tertentu dalam konteks ruang kelas formal. Blog adalah platform digital yang menyediakan media bagi siswa untuk berbagi pengetahuan dan pengalaman yang melampaui cara tradisional membaca dan menulis di ruang kelas.

Blogging siswa adalah pendatang baru di dunia penulisan digital, dan nampaknya baru berkembang dalam 7-8 tahun terakhir. Namun, dalam 5 tahun terakhir, blogging siswa telah menjadi fenomena yang relatif umum di ruang kelas di seluruh dunia. Ini mungkin disebabkan oleh peningkatan layanan hosting blog gratis yang memiliki pengaturan privasi yang dapat disesuaikan, dan terbukanya filter internet sekolah ke lebih banyak media masa . 


Penggunaan blog dalam pendidikan memberi siswa perspektif global. Guru dan siswa dari berbagai negara bagian, negara, dan benua dapat berkolaborasi dalam berbagai proyek dan gagasan. Sebuah ruang kelas di Tiongkok dapat berkolaborasi dengan ruang kelas di Jerman, Meksiko, Australia, dll. Hanya dengan beberapa klik tombol. Belajar melalui blog memungkinkan siswa untuk mengendalikan pembelajaran mereka sendiri dan mengarahkannya ke kebutuhan mereka sendiri. 

Siswa dapat melihat bahwa pendapat dan bahkan strategi berbeda berdasarkan lokasi dan budaya. Anak-anak semuanya berbeda, tetapi benang merah pembelajaran dapat menyatukan mereka. Penggunaan blog di kelas melibatkan anak-anak dalam belajar dan menggunakan melek teknologi yang akan membantu mereka di masa dewasa.

0 komentar:

Posting Komentar